PUNCAK KEKUASAAN HITLER DI BENUA EROPA



Tahun puncak kekuasaan Hitler adalah periode tahun 1940-an. Pada bulan April tahun tersebut, Angkatan Bersenjatanya berhasil melabrak Denmark dan Norwegia. Kemudia di lanjutkan pada bulan Mei, di mana ia mampu menerjang negeri Belanda, Belgia, serta Luxemburg. Akhirnya pada bulan Juni, Perancis bertekuk lutut di hadapan kekuatan militer Jerman. Tetapi, Inggris masih bertahan mati-matian menghadapi serangan udara ala Jerman yang terkenal dengan sebutan "Battle of Britain" atau Perang Daratan Britania. Dan uniknya, Hitler tidak pernah mampu menginjakkan kakinya di bumi pertiwi Inggris.

Pasukan Jerman juga menaklukkan Yunani dan Yugoslavia pada bulan April 1941. Dan di bulan Juni tahun tersebut, Hitler merobek-robek Perjanjian tidak saling menyerang dengan Uni Soviet, dan mulai melakukan penyerbuan. Inilah salah satu kesalahan fatal Hitler, yang kelak membawanya pada kehancuran selain ikut mengumumkan perang melawan sekutu Uni Soviet, Amerika Serikat. Angkatan Bersenjata Jerman mampu menduduki sebagian luas wilayah Rusia, tetapi tak mampu melumpuhkannya secara total.

Pada pertengahan tahun 1942, Jerman sudah berhasil menguasai hampir sebagian besar daratan benua Eropa. Prestasi yang tak pernah sanggup di lakukan oleh siapa pun juga dalam sejarah kehidupan ini. Belum lagi, Hitler juga sukses menguasai wilayah di Afrika Utara. Selama masa kekuasaannya, Hitler juga terlibat dalam tindakan pembunuhan massal, paling terbesar dalam sejarah. Dia seorang rasialis yang fanatik, terutama terhadap kaum Yahudi. Di masa pemerintahannya, Nazi membangun kamp-kamp pengasingan terbesar, yang di lengkapi dengan sebuah kamar gas, di setiap daerah yang menjadi wilayah kekuasaannya. Hanya dalam jangka waktu beberapa tahun saja, lebih dari 6 juta nyawa kaum Yahudi melayang.

0 Response to "PUNCAK KEKUASAAN HITLER DI BENUA EROPA"

Post a Comment