PROFIL KLUB : AC MILAN (Part - 3)




Selain di segani di kancah sepakbola Eropa dan Dunia, Milan juga tersohor di negerinya, Italia. Milan merupakan peraih terbanyak Liga Champions (7 kali) di bandingkan Inter Milan (3 kali) dan Juventus (2 kali) , serta merupakan klub Italia tersukses di ajang kompetisi Eropa dan Dunia, dengan raihan total 18 trophi bergengsi, mengalahkan rival terdekatnya, Juventus (11 total trofi) dan Inter Milan (9 total trofi). Tak heran bila Milan di sebut-sebut merupakan klub yang mewakili harga diri sepakbola Italia di kancah Eropa dan Dunia.
Arrigo Sacchi adalah salah satu pelatih tersukses Milan dengan raihan trofi domestik saat memenangkan banyak gelar. Di antaranya adalah Scudetto Seri A 1988, dan Piala Super Italia 1989. Sukses tersebut kemudian berkembang menjadi sukses di tingkat Eropa  dengan merengkuh Piala Champions Eropa dua kali berturut-turut (1989 dan 1990), serta Piala Super Eropa dan Piala Interkontinental (1990 dan 1991). Di bawah kepelatihannya, Milan mendapat predikat The Dream Team, yang terkenal dengan Trio Belanda-nya. Selanjutnya tongkat kesuksesan di teruskan oleh Fabio Capello yang membawa Milan semakin gemilang. Capello menyumbangkan 4 trofi Seri A dan 1 trofi Liga Champions bagi Rossoneri.
Topskor sepanjang sejarah klub Milan di pegang oleh legenda asal Swedia, Gunnar Nordahl, yang mencatat rekor 254 gol dalam 268 pertandingan. Andriy Shevchenko berada di peringkat kedua lewat catatan 243 gol dalam 298 pertandingan, dan pencetak gol terbanyak di tim Milan saat ini adalah Filippo ‘Pippo’ Inzaghi, dengan 101 gol dalam 220 permainan.


0 Response to "PROFIL KLUB : AC MILAN (Part - 3)"

Post a Comment