Jenis-Jenis Busur Panah


Seirng berjalannya waktu, busur panah juga mengalami perkembangan mengikuti perkembangan zaman yang ada. Perkembangan ini didasari oleh berbagai hal, misalnya tergantung kebutuhan untuk apa panah itu digunakan, jenis bahan, maupun mengikuti trend yang ada saat ini.


Berikut adalah beberapa contoh jenis panah yang ada.

Long Bow



Busur panah tipe ini adalah panah yang berukuran lebih dari 2 meter. Panah jenis ini, dapat melesat sampai 400 meter saat dilontarkan. Dan panah ini biasanya terbuat dari bambu atau kayu yang keras dan kuat.

Short Bow



Busur panah ini sebenarnya hampir sama dengan long bow, hanya sedikit lebih pendek, panjangnya kira-kira 1,8 meter dan mampu mellesat hingga 350 meter. Bahan dari jenis panah ini juga terbuat dari kayu dan bamboo.

Primitive Bow




Panah jenis ini, terbuat dari kayu yang berbahan keras. Namun teksturnya terbilang kasar karena dibuat dengan alat bantu kapak. Panah jenis ini panjangnya hanya 1,7 meter, dan mampu melesat sampai 300 meter.

Recurve Bow



Panah jenis ini memiliki panjang yang hanya 1,8 meter, dan mapu melesat hingga 250 meter. Dan panah jenis ini ternyata adalah jenis panah yang sangat sulit diciptakan karena teksturnya cenderung melengkung. Panah jenis ini juga mempunyai bahan yang lebih beragam, yaitu fiber, kayu, maupun bambu.

0 Response to " Jenis-Jenis Busur Panah"

Post a Comment