7 Cara Usir Stress Pra Nikah



Biasanya, kebanyakan orang saat menjelang hari pernikahan tiba, akan mengalami beberapa gejala, seperti ketakutan, stress, panic, serta muncul rasa ragu dalam benaknya. Sebenarnya ini adalah gejala yang wajar, karena, pernikahan adalah sesuatu yang sacral untuk menjalani kehidupan bersama pasangan anda seumur hidup. Berikut adalah beberapa tips untuk untuk mengusir stress pra nikah yang seringkali terjadi.

Buatlah Daftar


Buatalah daftar secara tertulis tentang segala ketakutan-ketakutan yang tiba-tiba Andrasakan. Dan mintalah beberapa kerabat dan keluarga untuk mengatasi hal ini, carilah jalan keluarnya bersama mereka bila Anda merasa tak mampu untuk menghadapinya sendiri.

Rileks



Cobalah untuk rileks dengan cara bermeditasi. Bermeditasilah dengan music yang lembut atau beberapa instrument lagu yang bernuansa alam, seperti suara kicauan burung, instrument lagu Ost suatu drama, atau bahkan suara deburan ombak yang menenangkan jiwa Anda.

Siapkan Mental

Siapkanlah mental Anda untuk menghadapi pernikahan Anda. Karena, untuk memulai suatu kehidupan baru dengan orang lain memang membutuhkan suatu mental yang besar. Ajak pasangan Anda untuk saling terbuka satu sama lain agar bebanmental anda lebih ringan.

Saling Menghargai


Upayakanlah saling menghargai sejak sebelum memulai hari bersama pasangan Anda sebelum pernikahan Anda. Tekanlah emosi dan ego Anda.Jangan terlena untuk menang sendiri dan membesar-besarkan masalah. Juga hargailah pendapat orang lain.

Komunikasi Tanpa Putus 



Banyaklah melakukan diskusi berdua tentang persiapan pernikahan dengan pasangan. Bagilah tuga masing-masing, namun tetaplah bekerja sama, demi menjaga kehangatan dan komunikasi hubungan sebelum menikah.

Agenda Harian 




Buatlah agenda tertulis setiap harinya, untuk kegiatan, agar segala kegiatan Anda dapat tercatat dengan baik. Ini bermanfaat pula untuk menghindari adanya sesuatu yang mungkin bias terlupa karena Anda begitu sibuk. Dan ini juga akan membuat Anda lebih tenang karena semua persiapan pernikahan Anda lebih terorganisir.

Libatkanlah Keluarga 




Agar Anda tidak mengalami stress karena pernikahan Anda, ada baiknya mintalah bantuan keluarga untk meringankan beban Anda. Atau Anda bias juga menggunakan jasa wedding organizer, agar Anda tidak terlalu kelelahan menjelang hari H pernikahan Anda.

0 Response to "7 Cara Usir Stress Pra Nikah"

Post a Comment