Biografi Pemain : Mario Balotelli ( Part - 8 ) Karir bersama Timnas Italia




Biografi Pemain : Mario Balotelli ( Part - 8 )
Karir bersama Timnas Italia

Balotelli digambarkan sebagai pemain dengan kecepatan, tembakan yang kuat dan terarah, serta kemampuan teknis yang di atas rata - rata. Akan tetapi, ia memiliki kekurangan pada sikap dan perangainya yang buruk, dan mendapatkan kritik dari banyak pihak akibat karena sikapnya yang sering kali merajuk. Balotelli sering dijuluki sebagai “ Mario Sang Penyihir “, karena keterampilannya di atas lapangan, dan " Super Mario ", karena kemampuannya yang dapat bermain di posisi apa pun selama masih dalam konteks sebagai penyerang di lini depan. Balotelli juga merupakan spesialis bola - bola mati, dan dianggap sebagai striker muda yang menjanjikan masa depan yang cerah, tapi sulit diwujudkan akibat perangainya yang buruk, baik di dalam lapangan pertandingan, maupun dalam kehidupan pribadinya sendiri.


Balotelli tidak mendapat panggilan untuk memperkuat tim nasional ( timnas ) Italia U-15 dan U-17, karena ketika itu ia masih dianggap sebagai seorang imigran dari Ghana, dan belum memperoleh kewarga negaraan Italia. Pada tanggal 7 Agustus 2007, lima hari sebelum ulang tahunnya yang ke-17, Balotelli mendapat kesempatan untuk melakukan debut Internasional pertamanya bersama timnas Ghana, saat sang pelatih, Claude Le Roy memanggilnya untuk pertandingan persahabatan melawan Senegal di New Den stadion, London, Inggris, pada 21 Agustus 2007. Namun ia menolak tawaran tersebut, dan menegaskan sekali lagi terhadap keinginannya menjadi warga negara Italia saat ia telah memenuhi syarat. Ia juga menyatakan kesediaannya untuk mewakili Italia bersama timnas Azzuri di tingkat internasional setelah ia memperoleh paspor negara tersebut.


Pelatih timnas Italia U-21 ketika itu, Pierluigi Casiraghi, menyatakan niatnya untuk memanggil Balotelli untuk pertama kalinya saat ia telah memperoleh kewarganegaraan Italia. Pada tanggal 13 Agustus 2008, Balotelli akhirnya diberi paspor kewarga negaraan Italia, dan Casiraghi memenuhi janjinya untuk memanggil sang pemain keturunan Ghana tersebut dalam skuad timnas Italia U-21, pada tanggal 29 Agustus saat pertandingan melawan Yunani dan Kroasia. Dalam debutnya pada tanggal 5 September. 2008, Balotelli sukses mencetak gol Internasional pertamanya saat U-21 Italia bermain imbang 1-1 dengan U-21 Yunani. Balotelli menerima panggilan pertamanya bersama timnas senior Italia, sebagai bagian dari skuad yang diumumkan oleh kepala pelatih baru saat ini, Cesare Prandelli, untuk menghadapi pertandingan persahabatan melawan Pantai Gading – yang merupakan pertandingan pertama setelah Piala Dunia 2010. Dengan demikian, Balotelli tercatat sebagai pemain berkulit hitam pertama yang pernah memperkuat timnas Italia.  Pada tanggal 10. Agustus 2010, dua hari sebelum ulang tahunnya yang ke-20, ia melakukan debut dalam sebuah pertandingan, dimana ia bertandem dengan mantan pemain bengal lainnya, Antonio Cassano, serta pemain naturalisasi lainnya, Carvalho Amauri, saat kekalahan Italia 0-1. Pada tanggal 11 Nopember 2011, Balotelli mencetak gol Internasional pertamanya bersama timnas senior dalam kemenangan 2-0 melawan Polandia di Stadion Miejski di Wroclaw, Polandia.

0 Response to "Biografi Pemain : Mario Balotelli ( Part - 8 ) Karir bersama Timnas Italia"

Post a Comment