Biografi Pemain : Mario Balotelli ( Part - 4 ) Hijrah ke Liga Premier



Biografi Pemain : Mario Balotelli ( Part - 4 )
Hijrah ke Liga Premier

Pada bulan Maret, ia kembali mendapat kritikan keras dari para penggemar setelah ia secara terang - terangan memakai jersey milik AC Milan ( yang notabene merupakan seteru Inter ) pada sebuah program acara televisi lokal Italia bertitel Striscia la notizia. Tak lama setelah kejadian menghebohkan tersebut, Balotelli mengeluarkan pernyataan resmi sebagai permintaan maaf lewat situs Inter Milan. Setelah menguraikan tim, Balotelli dipanggil kembali untuk pertandingan melawan Bologna dan dia menandai kembalinya dengan gol di kemenangan 3-0 mereka. [37] Dia segera menimbulkan kontroversi lagi di Liga Champions semi final melawan Barcelona pada 20 April sebagai ia melemparkan jersey di tanah setelah peluit akhir, sebagai tanggapan terhadap fans Inter yang mencemooh dia karena kinerja yang buruk [38]. Hal ini menyebabkan upaya oleh sekelompok kecil pendukung secara fisik menyerang Balotelli setelah akhir permainan. Perilakunya membawa ketidaksetujuan dari fans, rekan-rekan dan pakar sepak bola.

Setelah berminggu - minggu muncul spekulasi mengenai masa depan Balotelli di klubnya, Inter Milan, akhirnya pada tanggal 12 Agustus 2010, pihak manajemen Nerazzurri mencapai kesepakatan transfer sang pemain ke klub Manchester City, dengan nilai transfer sebesar €22 juta. Berkat penjualan tersebut, kedua belah pihak memperoleh keuntungannya masing - masing. Inter mendapat keuntungan besar dari transfer tersebut sebesar €21.856.000. Sedangkan Manchester City, dalam hal ini Balotelli, bisa kembali bekerja sama dengan mantan pelatih, sekaligus mentornya yang selalu memberinya kepercayaan, Roberto Mancini. Pada tanggal 19 Agustus 2010, Balotelli melakukan debutnya bersama City sebagai pemain pengganti dan sukses mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 dalam pertandingan tandang melawan FC Timişoara di kompetisi Liga Eropa ( Piala UEFA ), dan merupakan gol perdananya semenjak berkostum City. Sayangnya dia mengalami cedera pada lutut kanannya dalam pertandingan tersebut, dan pada tanggal 8 September, ia menjalani operasi yang membuatnya absen hingga bulan Oktober. 


Balotelli akhirnya membuat debutnya di Liga Premier pada tanggal 24 Oktober sebagai pemain pengganti ketika timnya kalah 3-0 di kandang Arsenal, dan melakukan debut penampilan penuh pada tanggal 30 Oktober dalam kemenangan tandang City, 2-1, atas Wolverhampton Wanderers. Balotelli mencetak gol pertama dan keduanya di Liga Premier pada tanggal 7 November di partai tandang West Brom yang berakhir dengan keunggulan City, 2-0. Dalam pertandingan yang sama, Balotelli mendapat “ hadiah “ kartu merah atas tindakan kasarnya terhadap pemain West Brom, Youssuf Mulumbu, yang membuat sang manajer, Roberto Mancini, menggambarkan insiden tersebut sebagai perlakuan yang tidak adil. Balotelli mencetak dua gol pertama dari tiga gol yang disarangkan City ke gawang FC Red Bull Salzburg saat laga kandang di Etihad Stadium of Manchester, dan memastikan kemenangan 3-0 pada pertandingan babak grup Liga Eropa musim 2010/11.

0 Response to "Biografi Pemain : Mario Balotelli ( Part - 4 ) Hijrah ke Liga Premier"

Post a Comment