Biografi Pemain : Mario Balotelli ( Part - 5 ) Meraih Piala Pertamanya Bersama City



Biografi Pemain : Mario Balotelli ( Part - 5 )
Meraih Piala Pertamanya Bersama City



Pada tanggal 21 Desember 2010, Balotelli memenangkan Golden Boy Award ( penghargaan untuk Pemain Muda Terbaik Liga Premier ), dan memberikan pernyataan kontroversial bahwa dari semua pemain yang ada, hanya Lionel Messi yang dianggap sedikit lebih baik darinya saat ini. Dia juga mengaku tidak mengenal siapa pemain asal Arsenal, Jack Wilshere, yang merupakan saingannya dalam nominasi penghargaan tersebut. Pada tanggal 28 Desember 2010, Balotelli mencetak hat-trick pertamanya di Liga Premier dalam kemenangan 4-0 atas Aston Villa. Meskipun penampilannya di atas lapangan sangat memukau, namun Balotelli masih saja memiliki masalah kepribadian. Pada bulan Maret 2011, ia diusir dari lapangan pada pertandingan leg kedua Liga Eropa, saat Manchester City bertemu dengan Dynamo Kiev. Pada tanggal 14 Mei 2011, Balotelli terpilih sebagai Man of the Match pada laga final Piala FA 2011, dimana Manchester City sukses menundukan perlawanan Stoke City dengan skor tipis, 1-0, dan menjadikan piala tersebut merupakan yang pertama bagi klub dalam tiga puluh lima tahun terakhir.


Balotelli mencetak gol pertamanya pada awal musim 2011/12 dalam kemenangan 2-0 di ajang Piala Carling kala melawan Birmingham City. Kemudian diikuti dengan gol pembuka saat melawan Everton tiga hari kemudian. Pada tanggal 1 Oktober 2011, ia mencetak gol ketiganya di tiga pertandingan berturut - turut, saat City menang 4-0 atas Blackburn Rovers di partai tandang. Pada tanggal 23 Oktober 2011, Balotelli kembali mencetak gol pembuka kemenangan, dan dua gol secara keseluruhan, yang memaksa Jonny Evans bekerja keras mengawalnya pada partai Derby dengan tim sekota, Manchester United. Pertandingan tersebut membuat banyak pihak tidak menyangka, dimana United harus menyerah di kandang sendiri, Old Trafford, dengan skor akhir yang sangat telak, 6-1. 


Balotelli membuat debutnya di Liga Champions Eropa bersama City pada tanggal 2 November 2011, saat pertandingan melawan Villarreal. Dia mencetak gol dari titik penalti pada babak tambahan waktu, sekaligus merupakan gol pertamanya di ajang kompetisi paling elit di eropa tersebut., dan menjadi gol ketujuhnya secara keseluruhan di musim ini. Pada tanggal 27 November, Balotelli masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-65 saat melawan Liverpool, dan diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua. Balotelli mencetak gol kontroversial dengan menggunakan bahu kanannya pada kemenangan timnya atas Norwich City dengan skor akhir 5-1, pada tanggal 3 Desember. Tanggal 12 Desember ketika melawat ke kandang Chelsea di Stamford Bridge, Balotelli mengantarkan City unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan dua menit, , meskipun Chelsea pada akhirnya bangkit untuk menyusul ketertinggalan mereka, bahkan sukses membalikan keadaan menjadi 2-1, dan memenangkan pertandingan pada malam itu.

0 Response to "Biografi Pemain : Mario Balotelli ( Part - 5 ) Meraih Piala Pertamanya Bersama City"

Post a Comment