Biografi Pemain : Mario Balotelli ( Part - 2 ) : Bergabung Bersama Inter Milan



Bergabung Bersama Inter Milan

Ketika Mario Balotelli telah menjadi sosok yang terkenal, orang tua kandungnya meminta anak mereka untuk kembali. Balo tentu saja geram atas pernyataan tersebut, dan mengatakan bahwa mereka hanya " mengincar kekayaannya ", yang berarti bahwa mereka menginginkan dirinya kembali hanya karena kekayaan dan ketenaran yang telah ia peroleh. Menurut UU no.91 tertanggal 5 Februari 1992, Balotelli harus menunggu hingga ulang tahunnya ke-18 untuk meminta hak kewarganegaraan Italia, sebagai pengakuannya terhadap keluarga angkatnya yang telah mengadopsinya selama ini, dan ia resmi mendapatkan kewarganegaraan tersebut pada tanggal 13 Agustus 2008. Ia memiliki tiga saudara kandung dari orang tua biologisnya, Abigail, serta si kembar, Mahad dan Hanad. Balotelli memulai karirnya dengan Lumezzane. Pada usia 15 tahun, dia menjadi sudah mampu menembus tim utama, dan membuat debut perdana saat pertandingan liga Serie C1 melawan Padova.

Balotelli sempat mengikuti tes masuk klub raksasa asal spanyol, FC Barcelona, namun gagal melewati masa percobaan, dimana usianya saat itu baru genap 15 tahun. Penyebabnya adalah karena takling yang dilakukan “ ketua kelasnya “, Gerrad Pique, sehingga menyebabkan dirinya mengalami patah kaki. Balotelli kemudian menandatangani kontrak bersama FC Internazionale Milano pada tahun 2006. Biaya yang dikeluarkan Inter kepada Lumezzane ketika itu hanya sebesar €150.000 untuk membelinya dengan status kepemilikan bersama. Pada bulan Juni 2007, Inter membeli setengah hak kepemilikan Balotelli, dengan tambahan biaya sebesar €190.000. Mario membuat debut di Serie A bersama tim utama Inter pada tanggal 16 Desember 2007. Ia masuk menggantikan David Suazo dalam kemenangan 2-0 melawan Cagliari. Tiga hari kemudian, ia masuk dalam susunan starting line-up yang diturunkan dalam pertandingan Piala Italia melawan Reggina, dimana ia berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1. Balotelli semakin mendapat perhatian dari publik Italia setelah ia mencetak dua gol saat berhadapan dengan Juventus di babak perempat final Piala Italia, dan berperan penting dalam timnya saat memenangkan pertandingan tandang di Turin, dengan skor 3-2.

Gol pertamanya di Serie A kemudian tiba pada bulan April 2008, ketika timnya menang 2-0 atas Atalanta, dan mengantarkan Inter meraih gelar scudetto Serie A musim 2007/08. Balotelli kemudian kembali tampil sebagai pemain pengganti di ajang Piala Super Italia melawan AS Roma. Ia masuk menggantikan Luis Figo, dan sukses mencetak gol di menit ke-83. Inter kemudian memenangkan pertandingan ketat tersebut lewat drama adu penalti, dengan skor akhir 6-5, setelah sebelumnya berakhir imbang 2-2. Pada November 2008 ia mencetak gol pertamanya di Liga Champions saat imbang 3-3 melawan wakil Siprus, Anorthosis Famagusta, dan menjadi pemain termuda Inter Milan yang berhasil mencetak gol dalam ajang Liga Champions Eropa ( ketika itu usia Balotelli baru menginjak 18 tahun, 85 hari ), mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Obafemi Martins ( 18 tahun, 145 hari ).

0 Response to "Biografi Pemain : Mario Balotelli ( Part - 2 ) : Bergabung Bersama Inter Milan"

Post a Comment