Biografi Pemain : Mario Balotelli ( Part - 6 ) Kontroversi di Balik Prestasi



Biografi Pemain : Mario Balotelli ( Part - 6 )
Kontroversi di Balik Prestasi

Pada tanggal 22 Januari 2012, Balotelli masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur. Dia melakukan tindakan tidak terpuji saat menginjak Scott Parker pada pertandingan melawan tim asal London utara tersebut. Dia seharusnya memperoleh kartu kuning keduanya atas insiden tersebut, namun berhasil lolos dari hukuman tersebut karena wasit Howard Webb menyatakan tidak melihat kejadian tersebut. Balotelli kemudian mencetak gol pertamanya di tahun 2012 pada pertandingan kontroversial itu, dimana ia menyarangkan bola lewat titik penalti pada babak injury time, dan memastikan kemenangan 3-2 timnya, Manchester City, atas Tottenham Hotspurs. Dia kemudian didakwa atas tindakan kekerasan terhadap Scott Parker, dan diskors untuk empat pertandingan berikutnya, tiga larangan pertandingan sebagai hukuman karena sengaja melakukan tindakan yang tidak terpuji, dan satu pertandingan lagi sebagai hukuman akumulasi kartu merah yang seharusnya ia terima pada pertandingan melawan Tottenham Hotspurs.


Pada tanggal 25 Februari, ia mencetak gol ke-10 di Liga Premier musim 2011/12 pada sebuah pertandingan kandang yang dimenangkan City dengan skor 3-0 saat melawan Blackburn Rovers. Dia kembali mencetak gol pada pertandingan berikutnya saat membantu kemenangan 2-0 melawan Bolton. Pada 31 Maret, Balotelli mencetak dua gol untuk City ketika ditahan imbang 3-3 di kandang Sunderland. Namun, Balotelli dikritik atas tindakannya dalam pertandingan tersebut, setelah bertengkar dengan sesama rekannya, Aleksandar Kolarov, dalam insiden perebutan eksekutor tendangan bebas. Setelah pertandingan itu, sang manajer, Roberto Mancini, mengklaim bahwa seharusnya ia memainkan Balotelli hanya lima menit dalam pertandingan tersebut. Ia menyatakan kekecewaannya terhadap perangai anak asuhnya tersebut, dan mengatakan bahwa ia akan mulai mengambil sikap tegas atas kelakuan Balotelli. Kabarnya, selain Kolarov, Balo juga pernah berseteru hebat dengan pemain City lainnya, Yaya Toure, hingga perlu dilerai oleh rekan - rekannya yang lain, termasuk sang kapten, Vincent Kompany.


Pada tanggal 8 April 2012, Balotelli mendapat kartu merahnya keempat, setelah mendapatkan kartu kuning kedua saat pertandingan babak kedua kedua melawan Arsenal, dimana ia telah melanggar pemain The gunners, Bacary Sagna. Kartu merah tersebut tentu saja merugikan timnya, dimana City akhirnya menyerah 0-1 atas Arsenal pada bulan April 2012. Setelah pertandingan tersebut, Mancini tampaknya mulai kehabisan kesabarannya terhadap Balotelli, dan mengatakan bahwa penyerang Italia tersebut tidak akan dimainkan dalam sisa pertandingan City musim itu, dan akan segera mempertimbangkan masa depan si pemain pada bursa transfer musim panas yang akan datang. Meskipun demikian, Balotelli masih sempat membuat penampilan yang memukau di pertandingan terakhir City di musim 2011/12, pada pertandingan melawan Queens Park Rangers ( QPR ) tersebut. Di pertandingan “ final “ itu, Balotelli memberikan assist yang memungkinkan Sergio Aguero untuk mencetak gol kemenangan di menit ke-94, dan memastikan Manchester City memenangkan gelar Liga Premier Inggris musim 2011/12, sekaligus gelar liga pertama mereka sejak tahun 1968, atas tim sekotanya, Manchester united.

0 Response to "Biografi Pemain : Mario Balotelli ( Part - 6 ) Kontroversi di Balik Prestasi"

Poskan Komentar