Biografi Singkat Taylor Swift


Taylor Alison Swift atau yang biasa kita kenal dengan nama taylor Swift merupakan seorang penyanyi yang berdarah America dengan genre country. Taylor lahir pada tanggal 13 Desember 1989 di Reading, Penyslavia. Selain menjadi penyanyi, pekerjaannya adalah seorang penulis lagu, aktris, musisi, dan juga prodeser rekaman. Ia telah menerjuni dunia entertaiment sejak tahun 2006 hingga kini.

Pada tahun 2006, ia merilis single debut pertamanya yang berjudul 'Tim Mc-Graw'. Dan pada tahun 2008 ia merilis album yang berjudur "Fearless" yang membuat Taylor Swift menyabet 4 penghargaan dari Grammy Awards. Fearless pun menduduki puncak Billboard 200 selama 11 minggu berturut-turut serta meraih penjualan sebesar 2,1 dan 1,5 juta copy pada tahun 2008 dengan peringkat penjualan urutan ketiga dan keenam.

Dan pada tahun 2010 Taylor merilis album ketiga yang berjudul "Speak Now" yang laris manis terjual sebanyak 1.047.000 pada minggu pertamanya.
 
Pada tahun 2008, ia menjadi artis terkaya dan terlaris di America, karena total penjualan albumnya mencapai 4 juta kopi.

Dan forbes pun mencatatkan taylor Swift sebagai selebriti yang paling berkuasa:

· Di urutan ke-69 pada tahun 2009 dengan pendapatan total $ 18 juta

· Di urutan ke-12 pada tahun 2010 dengan total pendapatan $ 45 juta

· Di urutan ke-7 pada tahun 2011dengan total pendapatan $ 45 juta

Berbagai penghargaan yang diraih Taylor Swift yang lain:

· Swift menempati peringkat ke-38 untuk Artis Terbaik, pada dekade 2000an di Billboard

· Pada bulan Januari 2010 ia dinyatakan sebagai artis digital tersukses sepanjang sejarah oleh Nielsen Soundscan dengan penjualan mencapai 34,3 single digital

· Pada Maret 2011 ia menjual sebanyak lebih dari 20 juta album dan 34,3 digital single di seluruh dunia

· Taylor tercantum dalam Guiness Book of World Records untuk Fastest Selling Digital Album by a Female Artist untuk album "Speak Now" dan "Most Simultaneus U.S" pada tahun 2012

· Taylor mendapatkan "Gelar Wanita Tahun Ini" oleh Billboard

Pada umur 14 tahun, Swift dan orang tuanya pindah ke Daerah Nashville. Di Nashville, Tenessee inilah Swift mulai bekerja dengan para penulis lagu lokal di tempat tersebut. Dan penampilannya pertamanya diterima baik di Bloomsburg Fair.

Dalam dunia musik, yang memberikan pengaruh terbesar adalah Shania Twain. Selain itu ada juga Le Ann Rimes, Tina Turner, dan neneknya sendiri yang memiliki profesi sebagai penyanyi Opera Profesional. Dan dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sang Dixie Chicks yang memberinya dampak dengan "memperlebar batasan-batasan" yang membuat kemampuannya semakin berkembang.
 
Dengan suaranya yang merdu dan profesionalitas yang dijunjung tinggi, taylor menjadi penyanyi wanita terbaik yang banyak dikagumi oleh banyak orang di seluruh dunia.

0 Response to "Biografi Singkat Taylor Swift"

Post a Comment