Makanan Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil




Menjadi ibu hamil, tentunya suatu hal yang sangat membahagiakan. Tentunya hal ini merupakan suatu moment penting bagi Anda yang tak sabar menjadi Ibu dan pasangan Anda sebagai bukti nyata buah cinta Anda berdua selama ini. Namun, disamping kehamilan yang telah datang, Anda pun harus tetap menjaga pola makan Anda agar Anda sendiri dan bayi Anda tetap sehat pada masa kehamilan.

Di saat sedang hamil, tentunya ada berbagai jenis makanan yang dapat Anda konsumsi, dan tidak boleh Anda konsumsi karena akan berakibat fatal bagi janin Anda. Bagi, Anda yang baru pertama kali hamil, tentunya hal ini akan membuat Anda bingung. Lalu, apa aja sih makanan yang tidak baik bagi ibu hamil ?

1. Ikan Laut

Ikan laut memang merupakan jenis makanan yang mengandung protein dan omega 3 yang baik bagi tubuh. Namun , justru saat Anda sedang menginjak kehamilan muda, Anda dilarang untuk mengkonsumsinya. Hal ini semata-mata untuk menghindari kandungan merkuri yang ada pada hasil tangkapan di laut yang notabene banyak polusi dan pencemaran di laut.

2. Makanan Mentah

Kadangkala mengkonsumsi lalapan dan sayuran mentah seperti selada memang nikmat untuk disantap dalam keadaan segar. Namun, ternyata hal ini justru membahayakan bagi Anda dan janin Anda. Karena makanan mentah ditakutkan mengandung virus dan bakteri yang tidak dapat hilang hanya dalam tahap pencucian saja. Dan memang saat seperti ini kondisi badan Anda dan janin Anda memang sangat rentan terhadap penyakit.

3. Aneka Produk Susu

Ada beberapa produk susu yang tidak mengalami pasteurisasi dengan tidak sempurna, yang menyebabkan beberapa bakteri masih berkembang di dalamnya. Bakteri inilah yang berbahaya bagi kehamilan dan janin. Karena itu, sebaiknya Anda tidak sembarangan mengkonsumsi susu dan mengkonsumsi susu yang memang dianjurkan oleh dokter kepercayaan Anda saja. Selain itu, Anda juga disarankan untuk tidak mengkonsumsi sembarang produk yang mengandung susu seperti berbagai jenis keju tertentu, brie, dan juga feta. Sebaiknya Anda lebih cermat dan berhati-hati saat memilih produk susu untuk dikonsumsi agar tidak membahayakan janin Anda.

4. Makanan dan Minuman Beralkohol

Bila Anda gemar minuman beralkohol atau suatu jenis makanan yang diolah dengan wine, maka untuk saat ini Anda wajib untuk menghindarinya. Karena makanan dan minuman yang mengandung alkohol mengandung bakteri dan kandungan yamg berbahaya bagi kesehatan untuk bayi Anda.

5. Buah dan Sayur Yang Tidak Dicuci

Buah dan sayuran memanglah merupakan jenis makanan yang baik untuk tubuh. Selain mengandung vitamin, buah ini akan memmbuat tubuh Anda menjadi semakin segar dan bugar. Namun, sebelum mengkonsumsinya, pastikanlah untuk mencucinya terlebih dahulu sampai benar-benar bersih.

Hal ini dikarenakan ditakutkan adanya bekas pestisida yang tidak hilang, atau bahkan virus dan bakteri yang tidak hilang bila tidak dicuci. Hal ini tentunya sangat berbahaya, karena ditakutkan pestisida akan mengkontaminasi dan menyebabkan terganggunya kesehatan dan pertumbuhan janin dalam kandungan Anda.

Berikut adalah berbagai jenis makanan pantangan dan cara penyajian yang tidak disarankan untuk ibu hamil. Hal ini dikarenakan pada masa kehamilan, kondisi janin Anda sangat sensitif terhadap berbagai jenis makanan yang masuk dalam tubuh Anda. Terlebih lagi terhadap bakteri yang harus diwaspadai karena berbahaya dan dapat mengganggu pertumbuhan sang bayi.

0 Response to "Makanan Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil "

Post a Comment