Ulat Hongkong/ Mealworn




Ulat Hongkong atau mealworn adalah sejenis ulat yang barasal dari hongkong yang kini kian banyak dibudidayakan di Indonesia. Meskipun tampak menjijikan, ulat hongkong ini mempunyai peluang besar untuk meraup keuntungan. Bahkan dengan melakukan budidaya, Anda dapat mendapatkan jutaan rupiah bila Anda dapat menekuninya dengan baik. Namun tentunya bisnis ini biasanya hanya akan dilakukan oleh para pria.

Ulat Hongkong merupakan ulat yang bayak digunakan sebagai pakan burung atau juga sebagai pakan untuk memancing. Dan sampai saat ini baik memancing ataupun memelihara burung merupakan hobby klasik yang dimiliki oleh para pria pada umumnya. Oleh karena itu, untuk membudidayakan ulat jenis ini merupakan suatu peluang yang dapat membuat Anda kaya raya asalkan Anda tidak jijik dan sabar.



Ulat Hongkong ini sangat baik untuk burung karena ia mengandung banyak protein dan nutrisi yang dibutuhkan untuk burung kesayangan Anda. Ulat ini pun dibanderol dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar 20.000-30.000 per kilonya. Ulat ini pun cukup mudah untuk disimpan dan dikembangbiakkan dalam berbagai wadah yang cukup sejuk dan lembab.

Ulat hongkong biasanya diberikan pada burung jenis kicau untuk membuat suara mereka menjadi lebih nyaring dan memberikan nutrisi yang cukup bagi mereka agar tetap sehat dan lincah sepanjang hari. Namun biasanya Ulat Hongkong tidak diberikan setiap hari, hanya cukup 2x sehari saja dalam jangka waktu 3 x dalam seminggu atau makanan harian, tergantung dengan jenis burung yang Anda miliki. Karena ulat hongkong merupakan makanan yang bersifat panas yang tak baik bagi kesehatan burung Anda.



Ulat hongkong yang baik biasanya adalah ulat hongkong yang berwarna putih yang ada dalam fase pergantian kulit. Biasanya pada fase ini ulat ini cenderung nyaman untuk diberikan kepada burung Anda. Dan untuk lebih baiknya sebelum memberikannya pada burung Anda, biasakanlah untuk memotong kepala Ulat Hongkok tersebut agar mudah untuk dikonsumsi oleh burung Anda dengan santai.
 
 Dan untuk mengimbanginya atau menetralkan unsur panas yang terdapat pada ulat hongkokng tersebut, Anda dapat membantunya dengan memberi burung Anda makanan yang mengandung banyak air seperti buah-buahan atau sayur-sayuran agar ia tetap nyaman.



Ulat hongkong ini juga dapat Anda jadikan sebagai makanan untuk memperkuat tenaga burung yang Anda punyai sebelum bertanding, yang berfungsi untuk mendongkrak stamina mereka agar tetap segar dan sehat saat menjalani masa-masa yang melelahkan saat tengah berada di masa pertandingan yang ketat dan menguras banyak waktu.

Ulat hongkong ini juga merupakan jenis makanan yang digemari oleh hampir semua jenis burung. Bahkan bila burung Anda sedang stress atau mogok makan mungkin Anda dapat mengakalinya dengan memberikan ulat hongkong ini untuk menjadikannya kembali lincah. Agar mau bernyanyi lagi.

0 Response to "Ulat Hongkong/ Mealworn"

Post a Comment