Membuat Meja Kerja Anda Menjadi Lebih Menyenangkan




Apakah saat ini Anda sedang mengalami kejenuhan di kantor atau di kantor pribadi Anda ? Setiap orang pastinya pernah mengalaminya. Bahkan rasa jenuh itu, bila dibiarkan merajalela akan menyebabkan terjadinya kemalasan dan juga kehilangan konsentrasi dan mood yang justru akan mempengaruhi kinerja Anda selanjutnya. Lalu, bagaimanakah cara mengatasinya ?



1. Personalisasi Meja Kerja Anda



Meja kerja Anda merupakan ruang Anda berkarya yang juga dapat mengungkapkan kepribadian Anda. Untuk menghindari kebosanan, buatlah meja kerja Anda menjadi semenarik dan senyaman mungin sesuai selera Anda, karena disanalah Anda akan berkutat dengan pekerjaan dan menghasilkan karya terbaik Anda.



2. Pelihara Ikan



Dengan memelihara ikan pada fish bowl atau akuarium yang berukuran mungil dapat membantu Anda untuk dapat berkonsentrasi dan memusatkan pikiran Anda menjadi lebih fokus. Anda dapat mengisinya dengan ikan-kan yang berbentuk lucu sebagai hiburan yang menarik saat tengah jenuh atau ingin mengistirahatkan mata sejenak.



3. Pajang Foto



Anda juga dapat memajang foto orang-orang kesayangan Anda baik itu pasangan Anda, foto bersama pasangan, anak, sahabat, atau keluarga Anda. Dengan melihat foto mereka sejenak, maka hal itu akan meningkatkan semangat pada diri Anda dan mengusir kejenuhan yang tengah melanda Anda



4. Warna Cerah



Berikan meja kerja Anda aksen warna yang cerah dari kalender pribadi Anda, mug bolpoint Anda, pigura, atau berbagai akseori kesayangan Anda. Dengan warna warna yang cerah maka warna tersebut akan membuat Anda menjadi lebih bersemangat dan mudah untuk terinspirasi.



Sebaliknya, hindarilah warna-warna yang gelap, walaupun Anda menyukainya. Karena warna yang gelap akan cenderung membuat mood Anda menjadi jelek atau bahkan menghilang secara drastis.



5. Tulisan Inspiratif



Anda dapat menempelkan beberapa tulisan insprati yang dapat memacu semangat Anda kembali di saat Anda bosan. Anda dapat menuliskannya di kertas yang warna warni yang terlihat nyaman untuk dibaca. Selain tiu Anda juga dapat menempelkan notes kecil/ kartu ucapan penyemangat dari orang-orang terkasih Anda



6. Pajang tulisan/ gambar goal Anda



Bila Anda mulai down dan kehilangan semangat, Anda dapat memajang tulisan atau gambar yang menjadi goal Anda yang dapat memacu semangat Anda. Goal tersebut dapat menaikkan mood Anda secara drastis dan membuat Anda menjadi lebih bersemangat saat Anda mulai kehilangan gairah. Goal dalam bentuk gambar biasanya lebih powerfull untuk memancing semangat kinerja Anda.



Anda pun dapat menyiapkan headset untuk Anda mendengarkan musik agar lebih bersemangat lagi. Namun yang Anda perlu ingat, anda juga harus tetap tenang dan tidak menimbulkan suara gaduh yang dapat mengganggu ketenangan partner Anda yang lainnya. Namun masalah headset ini tentunya hal ini tergantung dengan kebijakan kantor masing-masing.

0 Response to " Membuat Meja Kerja Anda Menjadi Lebih Menyenangkan "

Post a Comment