Filosopi Sebuah Pedang



          Pedang juga merupakan sebuah senjata kuno yang digunakan untuk melindungi diri dari serangan musuh. Namun, tidak setiap orang dapat mempunyainya secara legal saat ini. Karena ditakutkan akan digunakan untuk melukai orang lain. Namun, tak dapat dipungkiri, bahwa pedang juga merupakan sebuah senjata kuno yang klasik yang masih digemari oleh beberapa kalangan remaja maupun dewasa saat ini.

          Pedang juga dapat disimbolkan sebagai kekuatan ataupun ksatria pada jaman dahulu kala. Pedang pada zaman dahulu banyak digunakan oleh beberapa kalangan prajurit biasa untuk bertempur dalam peperangan. Selain itu pedang juga digunakan oleh para penjelajah atau pengembara sebagai senjata untuk melindungi dirinya selama dalam perjalanan untuk menghalau musuh dan berburu binatang.



          Pedang tentunya sangat terkenal dan digemari para remaja karena terkenalnya samurai, atau pedang samurai. Pedang samurai sendirin disukai karena merupakan pedang terkuat, tartajam yang tak semua orang dapat mendapatkannya atau bahkan menentengnya dengan bebas. Karena pada saat jaman dahulu kala saat para samurai sedang berjaya, dilarang keras untuk memiliki atau membawa atau menenteng pedang samurai bila ia bukan merupakan seorang samurai. Bila dilanggar, maka mereka akan menemui ajalnya pada saat itu juga di tangan para samurai.

            Karena begitu terkenal dan sakralnya pedang ini, kemudian pedang menjadi sangat terkenal dan juga diburu oleh beberapa kolektor dari beberapa abad yang lalu hingga saat ini. Yang menjadi daya tarik pedang adalah keindahan dari bentuk pedang itu sendiri dan juga ketajamannya. Namun para kolektor biasanya akan lenih menitikberatkan kepada keindahan dan ukiran atau ciri khas tertentu yang ada pada setiap pedang. Karena tentunya setiap pedang memiliki bentuk, ciri khas, dan identitas tersendiri.



           Biasanya pedang dibuat dengan maksud, tujuan, dan harapan pribadi dari setiap pemiliknya. Pemiliknya akan minta dibuatkan pedang kepada seorang ahli pedang yang terpercaya yang dibuatkan khusus untuknya yang sesuai dengan ukuran tubuh, bentuk badan, dan berat badan yang seimbang bagi pemiliknya. Yang biasanya disertai dengan kata mutiara/harapan dan juga identitas diri yang tersirat yang terukir pada pedangnya. Karena itulah pedang bersifat sangat pribadi dan memiliki bentuk dan panjang yang berbeda-beda antara satu dengan lainnya.

0 Response to "Filosopi Sebuah Pedang"

Post a Comment