Tips Murah Meriah saat Travelling




Traveeling selalu saja dianggap sebagai salah satu yang mahal. Banyak orang yang tergiur ingin nerlibur ke luar kota, namun selalu malas atau gagal dengan alibi tak punya cukup uang untuk pergi ke sana. Padahal, bila kita pintar untuk mengatasinya, sebenarnya kita dapat saja dengan mudah untuk bertravelling ke mana saja yang kita mau. Berikut adalah tips-tips bertravelling dengan biaya murah untuk Anda yang ingin mencoba untuk bertravelling ria ;)



1. Pantaulah Harga Tiket Transport



Pantaulah harga tiket transportasi pada jauh-jauh hari, amati dan bandingkan harga yang ada setiap harinya dan ambillah harga yang termurah. Anda dapat juga memasannya pada jauh-jauh hari bila sudah menetapkan hari keberangkatan Anda karena biasanya Anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan pada hari-H.



Bila Anda tak memungkinkan untuk menggunakan pesawat, Anda dapat menggunakan bus, travel atau kereta sebagai pilihan lainnya. Dan lebih baik lagi bila Anda memasan tiket pulang-pergi pada saat pembelian tiket awalnya untuk mendapatkan harga yang lebih murah.



2. Menginap di tempat kerabat



Usahakan pada tempat tujuan Anda Anda mempunyai teman atau kerabat dekat yang dapat Anda singgahi rumah atau kostnya. Anda dapat menghemat jauh lebih banyak daripada anda harus menginap di hotel maupun penginapan tertentu.



Bila terpaksa menginap di hotel atau penginapan tertentu, Anda dapat mensurvey harga terlebih dahulu sebelum Anda menjejakkan kaki ke tempat tujuan Anda.



3. Sediakan budget Khusus Untuk Belanja



Anda harus menyediakan budget khusus untuk berbelanja di tempat tujuan. Anda harus pintar-pintar untuk memilah-milah budget untuk penginapan, transportasi, dan konsumsi anda secara rinci. Dan jangan pernah untuk mencampur atau melanggar budget yang tersedia pada masing-masing pos pada saat awal ditetapkan.



4. Bawa Bekal



Bagi Anda yang doyan ngemil, usahakanlah anda untuk membawa bekal terlebih dahulu pada saat Anda hendak berangkat. Anda dapat membeli biskuit, permen, dan air mineral secukupnya untuk menjaga pengeluaran anda agar tidak bocor pada saat di kota tujuan. Dengan cara ini juga anda dapat menghemat beberapa uang Anda karena biasanya harga barang dan makanan-minuman akan naik berlipat-lipat ditempat tujuan Anda.



5. Hindari musim Liburan



Usahakanlah Anda untuk menghindari musim liburan sekolah, maupun musim liburan kalender untuk menghindari kenaikan harga yang signifikan. Pilihlah hari biasa, dan juga berangkat pada hari selasa sampai hari kamis ataupun senin untuk berangkat ke tempat tujuan Anda karena hari itu adalah hari produktif kebanyakan orang untuk bekerja dan bukan berlibur. Yang efeknya, pasti harga tiket atau harga makanan, barang, makanan dan minuman akan lebih murah daripada hari liburan seperti saat hari jumat sampai minggu.

0 Response to " Tips Murah Meriah saat Travelling"

Post a Comment