Tips Mempunyai Suara Yang Baik Saat Bernyanyi




Tips Mempunyai Suara Yang Baik Saat Bernyanyi

Bagi mereka yang hobby menyanyi, keindahan suara memang merupakan kewajiban mutlak. Karena dalam menyanyi teknik seindah apapun tak akan maksimal bila Anda tak menjaga pola makan Anda dan kualitas suara Anda. Berikut adalah tips-tips simple untuk menjaga kualitas suara Anda agar tetap baik dan indah saat Anda sedang berkaraoke ria atau bernyanyi di manapun Anda berada. Check this out ;)

1. Banyak Minum Air



Banyak mengkonsumsi air merupakan kunci agar pita suara kita tetap basah dan agar pita suara kita bergetar dengan kecepatan tinggi. Dengan banyak minum air juga akan membuat suara kita lebih jernih dan tidak cenderung serak atau kering. Selain minum air Anda dapat juga mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air seperti apel, melon, anggur, semangka, dan juga pir. Buah dan air merupakan makanan yang wajib sebagai dasar untuk menjaga pita suara Anda agar tetap terjaga.

2. Jangan Suka Berteriak



Hindarilah berteriak atau bersuara keras saat kita tengah berada di suara yang gaduh. Karena hal itu hanya akan menyebabkan pita suara kita terkena iritasi dan membuat suara kita serak dan kehilangan suara.

Selain itu, angkatlah kepala Anda pada saat bernyanyi dengan suara tinggi, atau menunduklah saat bernyanyi dengan suara yang rendah. Hal itu akan membuat kita terhindar dari tegangan otot Anda. Karena bila dibiarkan secara terus menerus hal itu akan membuat kualitas suara dan jangkauan anda menjadi menurun.

3. Hindari makanan berminyak dan Es



Makan berminyak dan es juga wajib Anda hindari karena makanan jenis ini hanya akan membuat kualitas suara Anda menjadi menurun. Makanan berlemak pun juga harus Anda hindari karena makanan belemak juga menganduk minyak. Dan lucunya banyak orang yang sibuk mengelak akan hal itu dan mengeluh saat suara mereka berubah.

Ubahlah pola makan Anda dengan menghindari berbagai minuman yang mengandung es ataupun minuman yang dingin dan juga minuman bersoda agar suara Anda tetap terjaga.

4. Jangan merokok



Jika Anda memiliki kebiasaan merokok, berhentilah sekarang juga. Karena merokok dapat menyebabkan Anda beresiko terkena kanker organ pernafasan. Selain itu dengan menghirup asap rokok juga dapat membuat iritasi pita suara Anda. Bila Anda dapat menghindarinya maka suara Anda tidak akan menjadi serak seperti para perokok yang sebenarnya tanpa mereka sadari mereka sedang terkena iritasi pita suara atau terkadang batuk yang tak kunung sembuh yang merujuk pada penyakit TBC.

0 Response to " Tips Mempunyai Suara Yang Baik Saat Bernyanyi "

Post a Comment