Diet Sukses Dengan Herbal Alami




Salah satu cara termudah dalam diet untuk kesehatan Anda adalah menggunakan herbal alami. Herbal alami tidak hanya membuat makanan lebih enak, tetapi mereka menawarkan banyak manfaat gizi juga. Meskipun nilai gizi tumbuh-tumbuhan yang kita konsumsi dalam hidangan kita mungkin kecil, dan biasanya dikonsumsi dalm jumlah yang relatif kecil, manfaat dari herbal alami sendiri cenderung lebih besar dibandingkan nilai gizi yang lain. Maka dianjurkan bagi pelaku diet untuk menggunakan herbal alami ini karena sehat dan terjamin. 

Berikut adalah 12 herbal alami yang harus menjadi bagian dari diet yang sehat:

1. Basil 



rasanya yang sangat ringan, sedikit manis. Sebuah tambahan yang baik untuk saus pasta, pesto dll. Fungsinya untuk memperbaiki pencernaan Anda, bertindak sebagai tonik, antioksidan, mengurangi kram perut dan menenangkan sistem saraf. Meringankan pilek, flu, demam, sembelit, muntah dan sakit kepala.


2. Bay



rasanya sedikit manis. Digunakan untuk makanan dan minuman, yang bermanfaat untuk merangsang dan membantu pencernaan Anda

3. Daun Borage



sering digunakan dalam salad dan membantu dalam penyembuhan infeksi pernapasan 

4. Chervil



rasanya sedikit seperti peterseli dengan sedikit adas manis. Manfaatnya yaitu merangsang pencernaan. Chervil merupakan sumber antioksidan yang baik, menyembuhkan sakit kepala, sinusitis, tukak lambung, dan infeksi.

5. Chives



 termasuk anggota keluarga bawang tapi jauh lebih kecil dan lebih ringan. Populer di makanan dan minuman dan sebagai hiasan untuk suatu hidangan yang bentuknya seperti kentang dan digunakan untuk merangsang nafsu makan dan membantu pencernaan.

6. Ketumbar





herbal alami ini sangat mudah ditemukan di dapur Anda yang mempunyai rasa pedas yang kuat cocok untuk kari, saus dan salad. Daunnya, ketika dimakan mentah, bertindak sebagai tonik untuk perut dan jantung. Kedua biji dan daun digunakan untuk mengobati saluran kemih dan menghindari infeksi. Penelitian terkini menunjukkan, ketumbar dapat membantu untuk menurunkan kadar gula darah dan kolesterol.

7. Dill





biasanya digunakan dengan ikan untuk sup. Memiliki Antioksidan, antimikroba dan sifat diuretik. Efektif dalam menghilangkan keluhan dan perut kembung.

8. Adas



memiliki rasa manis yang kuat. Digunakan secara umum di saus dan terutama untuk hidangan yang menggunakan ikan. Manfaatnya, membantu pencernaan, membantu mencegah perut kembung yang berlebihan, mual, muntah dan insomnia. Adas memiliki sifat antibakteri.

9. Oregano



memiliki rasa yang khas yang kuat, digunakan secara umum dalam masakan, saus dan sangat populer dalam masakan Italia. Membantu pencernaan dan menyembuhkan flu, pilek dan batuk, yang mempunyai kadar fitokimia dan antioksidan yang tinggi.

10. Rosemary



 rasanya manis ringan. Baik untuk bumbu daging. Manfaatnya, merangsang saraf dan sistem peredaran darah, membantu meringankan sakit kepala, neuralgia dan pilek, dapat meningkatkan energi dan meningkatkan memori. Tinggi antioksidan, antimikroba dan bermanfaat dalam menghilangkan radikal bebas.

11. Sage



baik digunakan atau dimasak dengan daging ayam dan ikan. Memiliki antiseptik, sifat anti-perspirant dan antijamur, menenangkan gangguan pencernaan meredakan diare, keringat berlebihan, meredakan sakit tenggorokan, batuk dan pilek.

12. Thyme



 memiliki rasa aromatik yang kuat sehingga sangat populer dalam masakan. Baik untuk Antioksidan, antiseptik dan ekspektoran.

Herbal alami mempunyai rasa dan kandungan yang berbeda, tapi mempunyai banyak manfaat bagi Anda yang sedang diet. Dengan makan makanan yang sehat yang mengandung Herbal alami, kita menggunakan sifat terapeutik mereka dan memanfaatkan pendekatan holistik terapi herbal, yang berusaha untuk menjaga kesehatan kita dan tidak menunggu untuk mulai sakit sebelum mencari obatnya. Herbal alami ini juga mudah dicari ditoko atau Supermarket terdekat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "Diet Sukses Dengan Herbal Alami"

Post a Comment